Selasa, 10 April 2012

Cara untuk memblokir situs di Mozilla Firefox

Cara termudah untuk memblokir situs-situs di Mozilla Firefox adalah dengan menggunakan add-ons tambahannya, yaitu BlockSite. BlockSite akan memblokir situs yang sudah ditambahkan ke  dalam “blacklist”. BlockSite juga memiliki fitur proteksi password yang membantu mencegah perubahan yang tidak diinginkan pada BlockSite oleh orang lain.
Langkah-langkahnya :
  1. Buka Firefox, klik Tools kemudian Add-ons. Klik Get Add-ons dan kemudian Browse All-Add ons. Ketik BlockSite pada kotak pencarian setelah situs add-ons Mozilla Firefox terbuka dan tekan Enter.
  2. Klik tombol Add to Firefox dan biarkan add-on untuk memuat (biasanya kurang dari 5 detik), kemudian klik tombol Install Now. Restart Firefox saat diminta.
  3. Lalu pilih menu Tools di Firefox lalu Add-ons kemudian klik tombol Blocksite Preferences setelah restart Firefox. Pastikan mencentang Blacklist dan Enable BlockSite, Enable warning messages dan Enable link removal.
  4. Centang Enable authentication kemudian masukkan password jika Anda ingin agar pengguna lain tidak bisa menghapus atau mengubah pengaturan dari website yang diblokir dalam BlockSite tanpa izin Anda.
  5. Klik tombol Add, masukkan URL situs web yang ingin diblok, lalu klik OK. Ulangi lagi untuk menambahkan situs lain atau klik tombol Clear untuk menghapus daftar. Setelah daftar situs yang diblokir selesai, klik OK dan restart Firefox

0 comments:

Posting Komentar