Minggu, 08 Januari 2012

Perbedaan Antara AMD dan Intel

Advanced Micro Devices (AMD) dan Intel adalah dua perusahaan yang berbeda yang memproduksi motherboard dan Central Processing Unit (CPU) yang ada dalam komputer pribadi (PC). CPU adalah bagian paling penting dari komputer, Di mana semua proses perhitungan yang menjalankan program komputer dan sistem dilakukan di CPU. Kecepatan CPU yang dalam memproses perhitungan ini biasanya diberi satuan dalam megahertz ( MHz ) atau gigahertz ( GHz ). Motherboard menyediakan sirkuit untuk semua komputer berfungsi.
Sementara AMD dan Intel menawarkan berbagai CPU yang berbeda dengan kecepatan pemrosesan dan kecepatan yang berbeda tingkat dan harga,
Intel memiliki persentase lebih besar dari pangsa pasar dari AMD. Kedua perusahaan telah membuat komponen komputer selama beberapa dekade, dan dikatakan menjadi pemimpin dalam penelitian dan pengembangan dalam industri komputer untuk bidang ini. Karena ini adalah dua perusahaan yang berbeda, terkadang sulit untuk membandingkan produk masing-masing. Salah satu perbedaan yang paling sering tercantum adalah kenyataan bahwa AMD cenderung lebih murah dibanding Intel.



Intel telah menjadi pemimpin didirikan untuk memproduksi papan sirkuit dan CPU dari awal. Dikatakan bahwa AMD telah dipengaruhi oleh harga dan kemajuan teknologi dari Intel. Tidak hanya AMD memproduksi chip sendiri dan motherboard, mereka juga memproduksi versi kloning dari produk Intel. Beberapa orang memilih AMD daripada Intel karena chip AMD dan Intel dan papan sirkuit menyediakan fungsionalitas yang hampir sama, tapi versi AMD adalah sekitar setengah harga dari Intel.
Selain biaya, perbedaan penting lainnya antara AMD dan Intel adalah prosesor clock speed dan soket prosesor yang digunakan untuk menghubungkan ke komputer. Speed Clock adalah jumlah operasi komputer dapat melakukan dalam satu siklus clock, yang biasanya satu detik. Karena perbedaan desain, prosesor Intel biasanya lebih cepat dari yang AMD, tapi prosesor AMD lebih efisien. Dengan demikian, untuk setiap prosesor AMD dan Intel, versi Intel biasanya sedikit lebih cepat daripada AMD.
Perbedaan dalam soket merupakan faktor penting untuk dipertimbangkan. Tidak hanya konektor tidak cocok, karakteristik listrik dan instruksi yang digunakan berbeda. Hal ini penting jika sesuatu yang terjadi pada prosesor di komputer. Jika prosesor harus diganti, maka harus diganti dengan merek yang sama, baik AMD atau Intel. Prosesor dapat ditingkatkan, tapi sekali lagi, merek yang sama harus digunakan ketika membuat penggantian.

2 comments:

Hardwere mengatakan...

Intel + Nvidia Geforce = mantab !!

just.U mengatakan...

mantab..

Posting Komentar